5 Makhluk SCP Berbahaya, Dianggap Sedang Mengintai Hidup Manusia

Di dunia ini ternyata ada organisasi misterius yang kerjaannya mengurus makhluk aneh, anomali, atau bisa disebut makhluk SCP. SCP sendiri kepanjangannya adalah Secure Contain Protect.

Konon, orang-orang di balik organisasi SCP melihat adanya bahaya yang mengancam manusia jika makhluk SCP dibiarkan.

Wajah mereka memang mengerikan, tidak nyaman untuk dipandang, dan cenderung absurd.

Baca juga: Kisah Nabi Idris, Pernah Melihat Surga dan Neraka

 1. The Gate off Guardian atau SCP 001

(foto: scpwiki)

Makhluk SCP yang pertama diberi nama SCP 001 atau The Gate off Guardian. Makhluk aneh yang satu ini dibuat dengan prosedur keamanan paling tinggi dibandingkan yang lain di dalam SCP Foundation.

Memang tidak ditemukan data lengkap karena memang risiko untuk menyentuhnya belum terbayangkan akal manusia normal dalam keseharian.

Sampai sekarang, tempat tinggal SCP 001 juga masih dirahasiakan. Organisasinya sendiri juga tidak berupaya menahan gerakannya, tapi mengawasi kalau SCP 001 sewaktu-waktu aktif.

2. Baiting atau SCP 957

5 Makhluk SCP Berbahaya, Dianggap Sedang Mengintai Hidup Manusia

(foto: aminoapps)

Baiting atau SCP 957 dikenal dengan wujud manusia buatan atau humanoid. Keberadaannya juga dirahasiakan, relatif jauh dari kehidupan manusia normal biar tidak bahaya.

SCP 957 bisa berbicara dengan bahasa seperti manusia normal. Untuk pengurus organisasi SCP sendiri tidak semuanya boleh mendekatinya.

Pengawasan dan pengembangan pola otaknya dilakukan oleh satuan khusus di SCP Foundation yang sudah berpengalaman di atas 4 tahun.

3. The Sculpture atau SCP 173

5 Makhluk SCP Berbahaya, Dianggap Sedang Mengintai Hidup Manusia

(foto: scpwiki)

The Sculpture atau SCP 173 digambarkan dalam wujud patung buatan salah satu pematung terkenal di dunia. Yang menjadi menyeramkan adalah bahan bakunya berasal dari organ tubuh manusia.

SCP 173 terlihat seperti seorang manusia yang sudah dikuliti sekujur tubuhnya. Darahnya juga sudah dibersihkan merata. Kepalanya besar, tidak berambut, tapi wajahnya benar-benar aneh.

Pada awalnya SCP 173 tampak seperti patung pada umumnya yang merupakan benda mati. Tapi beberapa kali terdengar suara dari dalam tubuhnya dan kadang bisa bergerak sendiri ke dekat dinding.

Baca juga: Cerita Di Balik Leluhur Wali Songo, Dipercaya Berasal dari Asia Tengah

4.The Shy Guy atau SCP 096

5 Makhluk SCP Berbahaya, Dianggap Sedang Mengintai Hidup Manusia

(foto: scpwiki)

The Shy Guy sangat jangkung badannya. Diperkirakan ukurannya 2,38 m. Lengannya 1,5 m dan bisa bertugas menopang tubuh sendiri yang tampak tidak punya otot.

Jelas makhluk ini lebih tinggi daripada manusia biasanya.SCP 096 cenderung jinak dan bisa mondar-mandir di sekitar dinding. Sepertinya memang pemalu, sehingga diberi nama The Shy Guy.

Image-nya ada kemiripan dengan Alien, tapi sedikit manusiawi. Giginya pun tidak tajam. SCP 096 bisa membuka mulut yang lebarnya 4x lipat dibanding manusia biasa.

Meskipun jinak, tidak ada manusia yang sangat berani untuk melihat wajahnya lebih lama.

5. SCP 049 si Dokter Bertopeng

5 Makhluk SCP Berbahaya, Dianggap Sedang Mengintai Hidup Manusia

(foto: turbofuture)

SCP 049 cukup berbeda dari yang sudah disebutkan di atas. Ada yang menilainya lebih hebat daripada yang lainnya. SCP 049 sebenarnya merupakan sosok dokter bertopeng. Sekilas topengnya mirip paruh burung.

Jika dilihat sekilas memang yang dipakainya memang sebuah topeng ikonik yang mungkin bisa melindungi dirinya. Tapi ternyata itu bukan topeng, melainkan wajah aslinya. Wajahnya berparuh seperti burung.

Tapi, di bagian matanya mirip manusia biasa. Tidak ada yang tahu pasti, apa sebenarnya tujuan keberadaannya. Itulah yang membuatnya jadi berbahaya.

Itulah 5 makhluk  SCP yang dianggap bahaya dan mungkin mengintai hidup manusia. Memang seluruhnya adalah makhluk fantasi seperti tokoh fiksi yang biasa kamu lihat di film.

Tapi kreatornya pasti punya alasan mengapa menciptakan sosok yang terlihat menakutkan. Menurutmu bagaimana? Makhluk SCP yang mana yang paling aneh dan menakutkan?