Bikin Melongo, 10 Perbedaan Benda Sehari-hari Zaman Dulu dan Sekarang

Perkembangan dunia seakan tak bisa lagi dibendung lagi, semua berputar terus seakan tak bisa berhenti.

Perkembangan paling signifikan dirasakan pada sektor fashion dan utamanya sektor teknologi.

Hal yang paling menonjol adalah barang-barang yang dulunya berukuran besar berubah menjadi kecil dan simpel. Seperti 10 benda berikut ini dulunya berukuran besar disulap menjadi ukuran yang mini.

Besarnya benda dibawah ini menyita perhatian karena bentuknya yang tak sering dilihat pada zaman ini. Bahkan kegunaannyan juga semakin beragam dibandingkan dengan barang zaman dahulu.

Baca juga: 10 Desain Mouse yang Tak Biasa, Ada yang Bentuk Tikus

1. Duh kalau mouse-nya segede itu, komputernya segede apa ya? Pasti males buat bawa kemana-mana 

(foto: brightside)

2. Kalau dulu bentuknya kaku dan besar, kini ATM bentuknya lebih luwes dengan banyak kegunaan

10 Perbedaan Benda Sehari-hari Zaman Dulu dan Sekarang, Bikin Melongo

(foto: brightside)

3. Bayangin deh kalau di dekat tempat tidur terdapat barang segede ini, pasti berisik banget dong

10 Perbedaan Benda Sehari-hari Zaman Dulu dan Sekarang, Bikin Melongo

(foto: brightside)

4. Untung sudah hidup jaman sekarang yah? Jarumnya gak segede dulu

10 Perbedaan Benda Sehari-hari Zaman Dulu dan Sekarang, Bikin Melongo

(foto: brightside)

5. Kalau barang lain bentuknya makin kecil, berbeda dengan kulkas yang ternyata makin besar dan muat banyak

10 Perbedaan Benda Sehari-hari Zaman Dulu dan Sekarang, Bikin Melongo

(foto: brightside)

6. Pertama kali lihat bentuknya mirip mesin jahit lama padahal ini staples

10 Perbedaan Benda Sehari-hari Zaman Dulu dan Sekarang, Bikin Melongo

(foto: brightside)

7. Tak hanya berjuang dengan kecepatan, mobil balap zaman dulu harus bertahan dengan asap juga

10 Perbedaan Benda Sehari-hari Zaman Dulu dan Sekarang, Bikin Melongo

(foto: brightside)

8. Pembalut sekarang makin tipis sedangkan pembalut zaman dulu berbentuk seperti ini. Gimana cara pakainya ya?

10 Perbedaan Benda Sehari-hari Zaman Dulu dan Sekarang, Bikin Melongo

(foto: brightside)

9. Kalau dulu kita gak bisa lihat kue yang akan dibeli dengan vending machine tapi dengan penggunaan kaca, sekarang sudah bisa pilih-pilih

10 Perbedaan Benda Sehari-hari Zaman Dulu dan Sekarang, Bikin Melongo

(foto: brightside)

10. Tak hanya beda ukuran tapi juga beda bentuk, remot sekarang lebih ramping dan mudah digenggam

10 Perbedaan Benda Sehari-hari Zaman Dulu dan Sekarang, Bikin Melongo

(foto: brightside)

Baca juga: Bisa Duduk dan Berdiri, 10 Desain Tempat Wudu untuk di Rumah

Berubahnya beda banget ya? Untung sudah hidup di zaman sekarang.