Bukan dengan Manusia, Ini 8 Pernikahan Aneh yang Pernah Terjadi di Dunia

Pernikahan sebenarnya dilakukan oleh seorang wanita dan seorang pria yang saling mencintai. Namun ternyata ada juga beberapa orang yang memutuskan untuk menikah dengan sesuatu yang tidak biasa, yaitu benda mati. Kasus ini disebut juga dengan objectophilia.

Memang tidak banyak yang pernah mendengar istilah objectophilia karena hanya sedikit penderita yang pernah terpapar. Objectophilia adalah gangguan orientasi seksual.

Penderitanya merasakan ketertarikan pada benda mati atau struktur bangunan tertentu. Mereka juga tidak tertarik pada lawan jenis.

Para penderita kelainan seksual ini biasanya tidak terekspos, namun ada juga yang bertindak di luar kebiasaan dengan menikahi objek yang mereka cintai. Berikut beberapa kasus yang pernah terjadi.

Baca Juga: Dianggap Dihukum, Kota Kuno Pompeii Menghilang Akibat Erupsi Gunung

1. Seorang wanita Amerika menikah dengan roller coaster

(foto: besok)

Amy Wolfe, wanita asal Pennsylvania, Amerika Serikat, memiliki ketertarikan khusus pada roller coaster. Tepatnya, roller coaster dengan nama Nacht 1001 ini terletak di Knoebels Amusement Park.

Dia pertama kali bertemu dan mengendarai roller coaster ketika dia berusia 13 tahun. 10 tahun kemudian, dia kembali ke Taman Hiburan Knoebels dan memutuskan untuk menikahi wahana tersebut.

Sebagai wujud cintanya, Amy menyimpan foto roller coaster di atap kamarnya. Dia juga membawa mur dan baut cadangan ‘suami’ ke mana pun dia pergi.

2. Menikah dengan poster itu sendiri

Bukan dengan manusia, pernikahan aneh ini justru terjadi, salah satunya dengan Menara Eiffel

(foto: baomoi)

Mungkin ini cara ekstrim untuk mencintai diri sendiri. Pria bernama Liu Ye dari China ini sebenarnya menikah dengan poster dirinya.

Dia membuat keputusan itu karena dia sangat mencintai dirinya sendiri. Bahkan Liu Ye bahkan menggambarkan dirinya di poster dengan versi perempuan.

3. Memutuskan untuk ‘poligami’ dengan boneka

Bukan dengan manusia, pernikahan aneh ini justru terjadi, salah satunya dengan Menara Eiffel

(foto: nypost)

Davecat bertemu dan jatuh cinta dengan boneka silikon pada tahun 2000 di Sidore Kuroneko, sebuah klub gothic di Jepang. Dia membeli boneka itu seharga Rp. 80 juta dan diberi nama Shi-chan.

Tak cukup dengan Shi-chan, 12 tahun kemudian Davecat juga membelikan boneka yang lebih tinggi dari Shi-chan. Boneka tersebut bernama Elena Vostrikova elena yang ia sebut sebagai istri atau selir kedua Shi-chan.

4. Menikah dengan guling sendiri

Bukan dengan manusia, pernikahan aneh ini justru terjadi, salah satunya dengan Menara Eiffel

(foto: youtube)

Selalu tidur dengan bantal dan guling tidak membuat banyak orang terpikir untuk menikahinya. Namun berbeda dengan pria yang satu ini.

Lee Jin Gyu, pria asal Korea Selatan menikah dengan gulingnya sendiri yang dibelinya dari Jepang. Guling tersebut memiliki gambar gadis anime favoritnya, Fate Testarossa dari seri Magical Girl Lyrical Nanoha.

Tidak hanya pidato dan status, ia juga melakukan upacara pernikahan di Jepang seperti pernikahan biasa. Guling juga mengenakan gaun pengantin.

Setelah resmi menjadi suami istri, ia membawa guling ke mana pun ia pergi. Seperti pergi ke restoran dan menyediakan kursi khusus saat menonton film di bioskop.

Baca juga: Qanat, Sistem Irigasi Iran Kuno yang Diakui UNESCO

5. Jatuh cinta dengan stasiun kereta api sejak usia 9 tahun dan menikahinya

Bukan dengan manusia, pernikahan aneh ini justru terjadi, salah satunya dengan Menara Eiffel

(foto: dailymail)

Seorang wanita bernama Carol jatuh cinta dengan stasiun Santa Fe ketika dia baru berusia 9 tahun. 36 tahun kemudian dia akhirnya memutuskan untuk menikahi cinta pertamanya.

Karena cintanya, Carol bahkan menambahkan Santa Fe di akhir namanya menjadi Carol Santa Fe. Rumahnya yang hanya berjarak 45 menit dari stasiun membuatnya bisa bermesraan dengan ‘suaminya’ sepuasnya.

6. Menikah dengan Robert Pattinson

Bukan dengan manusia, pernikahan aneh ini justru terjadi, salah satunya dengan Menara Eiffel

(foto: iseng)

Siapa yang tidak suka dengan aktor vampir tampan Edward Cullen? Namanya sering disebut-sebut saat film Twilight Saga sedang booming beberapa tahun lalu.

Seperti banyak wanita lain, Lauren Adkins juga merupakan penggemar berat Robert Pattinson. Dia lelah menunggu perhatian dari idolanya dan memutuskan untuk menikah dengan Edward Cullen guntingan karton.

Aksi gila ini sebenarnya didukung oleh orang-orang di sekitarnya. Mereka mengumpulkan uang untuk mengadakan upacara pernikahan di Las Vegas. Laurens mengenakan gaun pengantin, menjadi tuan rumah resepsi dan memiliki tamu.

7. Wanita yang menikah dengan Tembok Berlin selama hampir 40 tahun

Bukan dengan manusia, pernikahan aneh ini justru terjadi, salah satunya dengan Menara Eiffel

(foto: edisi dalam)

Seorang wanita bernama Eija- Riitta Beliner- Mauer mengaku sebagai istri Tembok Berlin. Tak tanggung-tanggung sudah 40 tahun. Nama lengkapnya, Beliner-Mauer, adalah kata Jerman untuk Tembok Berlin.

Pada tahun 1989, ketika Tembok Berlin resmi diruntuhkan, dia akhirnya berhenti mengunjungi pacarnya karena merasa sedih dan tidak tahan.

Namun kesedihan itu sedikit terobati karena ia memiliki miniatur Tembok Berlin dan memiliki foto-fotonya saat bangunan itu masih berdiri tegak.

8. Mantan tentara wanita menikah dengan menara Eiffel

Bukan dengan manusia, pernikahan aneh ini justru terjadi, salah satunya dengan Menara Eiffel

(foto: daily mirror)

Wanita bernama Erika dari San Francisco ini mengubah nama belakangnya menjadi Erika La Tour Eiffel. Bukan tanpa alasan, ia mengaku telah menikahi menara kebanggaan rakyat Prancis itu.

Sebelumnya, Erika yang merupakan penderita sindrom Asperger juga jatuh cinta pada benda mati lainnya. Yaitu haluan ke Tembok Berlin.