10 Bunga Paling Indah di Dunia, Menyejukkan Pandangan

Banyak keindahan alam yang menyejukkan mata, dan bunga adalah salah satu yang paling populer.

Tua atau muda, semua orang suka melihat warna dan bentuk berbagai bunga. Tak hanya itu, aromanya juga memberikan sensasi tersendiri.

Tak heran jika bunga selalu menjadi pilihan untuk melengkapi dekorasi interior acara-acara tertentu, atau sekadar untuk menghidupkan suasana taman kecil di rumah Anda.

Bentuk, warna dan karakteristiknya sangat beragam dan berbeda antara satu tempat dengan tempat lainnya. Namun, ada beberapa bunga yangsetuju sebagai bunga terindah di dunia.

Baca juga: 10 Tanaman Hias Luar Ruangan yang Mudah Perawatannya

1. Bunga iris

(foto: fauna dan flora)

Bunga iris tumbuh di banyak bagian dunia, tetapi yang paling indah diketahui kebanyakan dari Mediterania dan Asia Tengah.

Keindahannya terletak pada susunan kelopaknya yang tidak beraturan dengan kombinasi warna yang semarak, sehingga terlihat seperti lukisan.

2. Bunga Dahlia

10 Bunga Terindah Di Dunia, Menyejukkan Pemandangan

(foto: seedonline)

Keindahan bunga Dahlia tidak hanya pada ragam warnanya, tetapi juga pada umumnya bentuknya yang asimetris dengan kelopak yang bertumpuk rapat yang juga beragam.

Bunga ini memiliki sekitar 42 spesies yang tersebar di seluruh dunia.

3. Bunga sakura

10 Bunga Terindah Di Dunia, Menyejukkan Pemandangan

(foto: koyahejo)

Identik dengan musim semi di Jepang, bunga Sakura yang tumbuh seperti semak di dahan pohon memiliki warna pink dan putih yang sejuk untuk dipandang.

Keindahannya tidak diragukan lagi mengundang para pelancong dari seluruh dunia untuk datang ke Jepang hanya untuk duduk dan menikmati waktu santai di musim semi yang mekar.

4. Buang anggrek

10 Bunga Terindah Di Dunia, Menyejukkan Pemandangan

(foto: liputan6)

Bunga anggrek memesona karena warna dan motifnya yang eksotis. Perawatan mudah benar-benar menantang.

Namun upaya yang baik tidak sia-sia untuk melihat keindahan anggrek saat mekar.

5. Bunga lili air

10 Bunga Terindah Di Dunia, Menyejukkan Pemandangan

(foto: bunga flanel)

Bunga lili air cenderung tumbuh di perairan dangkal dengan ekosistem air tawar yang tenang. Ada sekitar 70 spesies yang membuatnya sangat kaya akan keragaman.

Mereka mekar di musim semi hingga musim gugur, dengan variasi warna mulai dari putih, merah muda, oranye, ungu, biru. Biasanya akan mekar di pagi hari dan berkontraksi di malam hari.