Mengenal Raiden Tameemon, Pegulat Jepang di Record of Ragnarok

Pernahkah Anda menonton anime? Catatan Ragnarok? Cerita menunjukkan banyak pertempuran heroik antara karakter yang kuat.

Ternyata ada yang spesial di Rekor Ragnarok musim 2 yang rencananya rilis pada 2022. Jika sebelumnya ada Sasaki Kojiro melawan Poseidon, di season 2 ada Raiden Tameemon.

Kekuatan dan ukuran fisiknya tidak bisa diremehkan, tetapi bagaimana jika dia bertarung melawan Dewa Siwa? Siapa Raiden Tameemon dan seperti apa dia dalam sejarah?

Baca juga: Kisah Uhang Pandak, Legenda Manusia Kurcaci dari Jambi

Mulai mengenal gulat dari lingkungan keluarganya

(foto: maeda-rushi)

Raiden Tameemon lahir di Prefektur Nagano, tepatnya di kota Tomi pada Januari 1767.

Ketika dia lahir, namanya adalah Seki Tarokichi. Ia dibesarkan dalam keluarga petani yang sangat menghargai kerja keras.

Sang ayah bernama Hanemon sangat tertarik dengan dunia gulat. Dari sana, remaja Raiden Tameemon menjadi tertarik untuk mengikuti kelas gulat sumo. Ayahnya mengizinkannya untuk mengambil kelas di Nagaze.

Ketika ia mencapai usia 17, fisiknya telah tumbuh sangat besar dibandingkan dengan orang lain seusianya. Tingginya 1,87 m dan lengannya sangat besar setelah berlatih sebagai pegulat. Bahkan tubuhnya sampai 169 kg.

Banyak yang melakukan latihan keras dengan batu dan benda berat

Mengenal Raiden Tameemon, Pegulat Jepang di Rekor Ragnarok

(foto: pinterest)

Bagaimana cara melatih kekuatan fisik? Ternyata dia melakukan latihan ekstrim. Dia menggunakan batu yang beratnya mencapai 200 pon dan kemudian mengangkatnya ke ladang untuk membangun kekuatan.

Ada juga yang menyebutkan bahwa dia bisa mengangkat bak mandi yang terbuat dari besi, ketika ibunya duduk di dalamnya dan mengangkatnya juga.

Pada musim gugur 1979, ia mulai menjadi pegulat sumo terkenal di Jepang. Saat itu dia sudah menggunakan ‘nama panggung’ Raiden Tameemon.

Sejak itu, ia terus memiliki rekor bagus dan tak terkalahkan di banyak turnamen.

Setelah mentornya meninggal, barulah dia menduduki peran yang cukup penting

Mengenal Raiden Tameemon, Pegulat Jepang di Rekor Ragnarok

(foto: deviantart)

Mentornya adalah Yokozuna atau pegulat sumo yang legendaris dan profesional. Ketika mentornya meninggal, dia langsung dipromosikan menjadi Zeki, pangkat di bawah Yokozuna.

Dalam 17 tahun kemudian, ia mempertahankan pangkat Zeki. Sementara itu, ia masih mengoleksi 254 kemenangan dan hanya 10 kekalahan sepanjang kariernya sebagai pegulat.

Teknik unggulannya adalah oshi-sumo yang secara harfiah berarti mendorong sumo. Pegulat yang menggunakan teknik ini umumnya menang dengan strategi push atau dorong.