Tetap Rapi, 10 Ide Mengatur Peralatan Dapur dalam Laci

Bagi seseorang yang hobi banget memasak, bagaimana sulitnya mengatur peralatan dapur agar tampak rapi dan tidak berantakan.

Tak terkecuali seseorang yang hobi membuat kue, mengatur cetakan dan alat membuat kue lainnya juga butuh tenaga ekstra. Untuk itu perlu laci-laci khusus untuk menyimpan peralatan tersebut.

Jika kamu hendak merenovasi dapur, agaknya harus berpikir ulang desain yang cocok untuk laci yang ada di dapur.

Karena laci ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk menyimpan banyak hal. Mulai dari perlengkapan untuk makan, untuk memasak hingga bahan-bahan yang digunakan sehari-hari.

Laci ini bisa memiliki manfaat lebih sehingga dapur tetap rapi, bersih, dan tidak berantakan. Kamu pun akan senang saat memasak atau membuat kue.

Baca juga: 10 Kue Pernikahan yang Bikin Gagal Paham, Jadi Gak Romantis Deh

1. Paling standar adalah untuk tempat makan. Kamu bisa memisahkan pisau, sendok dan garpu dalam wadah yang lucu

(foto: shelterness)

2. Jika bosan dengan bentuk yang lurus, bisa dimodel bentuk miring seperti ini. Bisa muat untuk centong yang panjang lho

10 Ide Mengatur Peralatan Dapur dalam Laci agar Tetap Rapi

(foto: shelterness)

3. Khusus para chef yang punya pisau banyak, pesen saja tempat pisau seperti ini. Pisau akan tersimpan rapi

10 Ide Mengatur Peralatan Dapur dalam Laci agar Tetap Rapi

(foto: shelterness)

4. Tak hanya peralatan, tapi bahan makanan juga butuh tempat khusus. Beberapa bahan seperti bawang tak butuh masuk kulkas, jadi masukkan tempat seperti ini saja

10 Ide Mengatur Peralatan Dapur dalam Laci agar Tetap Rapi

(foto: goodhousekeeping)

5. Walaupun di dapur tak bisa lepas dari gadget ya? Tenang aja, desain seperti ini bisa membantu gadget tersimpan rapi dan tetap bisa mengisi baterai

10 Ide Mengatur Peralatan Dapur dalam Laci agar Tetap Rapi

(foto: goodhousekeeping)

6. Untuk yang hobi membuat kue, ini nih salah satu desain yang bisa digunakan untuk menyimpan cetakan

10 Ide Mengatur Peralatan Dapur dalam Laci agar Tetap Rapi

(foto: pinterest)

7. Lain halnya dengan ini, pemberian sekat bisa digunakan untuk menyimpan panci agar lebih banyak dan lebih rapi

10 Ide Mengatur alat memasak dalam Laci agar Tetap Rapi

(foto: pinterest)

8. Kalau bentuk ini digunakan untuk menyimpan tepung, atau bahan kue kering lainnya. Tapi jangan masukkan gula ya nanti dirubung semut

10 Ide Mengatur alat memasak dalam Laci agar Tetap Rapi

(foto: shelterness)

9. Selain bentuk tidur, bisa juga didesain dengan bentuk berdiri seperti ini. Kamu bisa request ke bagian pembuat furniture

10 Ide Mengatur alat memasak dalam Laci agar Tetap Rapi

(foto: shelterness)

10. Agar ruangan tetap rapi dan gak terlihat banyak barang, simpan juga piring dalam lemari. Bentuk seperti ini aman juga lho untuk anak-anak

10 Ide Mengatur alat memasak dalam Laci agar Tetap Rapi

(foto: shelterness)

Baca juga: Nyaman, 10 Desain Kursi Merak dari Rotan untuk Berbagai Ruangan

Dengan desain laci seperti tersebut, kamu tak perlu lagi kerepotan mengatur peralatan dapur. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan aja kok.