Digital Nomad, Gaya Hidup Unik Buat Anak Muda Kreatif

Di era digital ini, bekerja dari rumah (bekerja dari rumah) bukan lagi mimpi. Tidak hanya dari rumah, saat ini pun orang bisa bekerja dari mana saja asalkan ada perangkat teknologi yang memadai.

Bagi sebagian orang, ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Bahkan, bekerja sambil berlibur bisa diwujudkan. Jika Anda ingin melakukan pekerjaan dari rumah dan tanpa terikat waktu, jadilah pengembara digital adalah jawabannya.

Tapi apakah Anda tahu apa itu? pengembara digital? Jika belum tahu, mari kita bahas satu per satu. Seperti apa gaya hidupnya dan apa plus minusnya?

Baca juga: Sejarah dan Isi Piagam Madinah, Disusun oleh Nabi Muhammad untuk Kedamaian Umat

Ini menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir, tapi sebenarnya pengembara digital Apa itu?

(foto: pinterest)

Digital nomad yang menjadi tren beberapa tahun terakhir memang populer di kalangan pekerja kreatif. Meski belum diketahui secara pasti, siapa orang yang pertama kali memulainya.

Status pengembara digital selama ini identik dengan seseorang yang bekerja di bidang teknologi yang bekerja tanpa mengenal tempat dan waktu.

Sebagai contoh pengaruh, YouTuber, selebriti, penulis kreatif, desainer grafis, pengusaha digital, dan banyak lagi.

Mengenai gaya hidup mereka, mereka dianggap lebih bebas dan menyenangkan dibandingkan dengan pekerja kantoran pada umumnya. Di era digital ini, peluangnya banyak dan menjanjikan.

Bahkan untuk orang yang masih kuliah dan butuh uang jajan tambahan, ini bisa jadi pilihan. Tapi, meski terlihat mudah dan enak, tentu ada konsekuensi yang harus diketahui.

Jam kerja lebih fleksibel dan Anda tidak perlu terjebak macet

Digital Nomad, Gaya Hidup Unik untuk Anak Muda Kreatif

(foto: pixabay)

Salah satu kelebihan gaya hidup yang satu ini tentunya adalah kebebasan. Karena pekerjaannya tidak terikat waktu atau jam kerja, kecuali ada deadline.

Pada umumnya orang yang menjalaninya bisa bebas bekerja kapan saja.

Jika Anda pernah mengalaminya, Anda mungkin bisa membayangkan bagaimana rasanya. Anda bahkan bisa memanfaatkannya dengan bekerja sambil berlibur. Tapi ingat, jangan terbawa suasana dan melupakan tujuan utama.

Yang pasti, karena Anda bekerja fleksibel, Anda tidak perlu lelah untuk datang ke kantor. Anda dapat melakukan semua pekerjaan di rumah. Atau jika Anda bosan bekerja dari rumah, Anda bisa bekerja di ruang kerja bersama.

Karena tidak perlu datang ke kantor, tentu ini menjadi keuntungan. Anda tidak harus macet setiap pagi untuk datang ke kantor.

Meski tidak selalu bertemu banyak orang, namun tetap bisa membangun relasi seluas-luasnya tanpa terikat batas wilayah dan negara.