10 Macam Warna Ungu, Ada Apa Saja?

Apakah kamu adalah termasuk penyuka warna ungu? Warna ungu merupakan warna yang melambangkan kesetiaan dan kepuasan.

Konon para penyuka warna ungu tergolong orang yang romantis, tetapi sedikit misterius, dan senang mempelajari hal yang baru.

Ternyata warna ungu terdiri dari banyak jenisnya. Berikut ini adalah beberapa macam warna ungu yang perlu untuk kita ketahui. Ada apa saja ya?

Baca juga: 10 Desain Dapur Terbuka, Fresh Saat Memasak

1. Lilac

(foto: canva)

Warna lilac menjadi warna yang cukup populer akhir-akhir ini. Bukan hanya menjadi warna produk fashion, tapi juga menjadi sebuah judul lagu dari IU, penyanyi dari Korea Selatan.

Warna lilac sendiri merupakan warna yang setara dengan pencampuran warna ungu tua dan ungu muda.

Di alam bebas warna lilac ditemukan pada bunga lilac dan juga pada pada burung yang terdapat di Semenanjung Arab dan Sub Sahara Afrika. Burung tersebut bernama lilac breasted roller.

2. Magenta

10 Macam Warna Ungu, Ada Apa Saja?

(foto: canva)

Warna magenta memiliki kode #FF00FF. Warna magenta terletak di antara warna merah dan biru. Tidak jarang warna magenta disebut warna merah keungu-unguan.

Pada dasarnya, warna magenta memang merupakan warna ungu kemerahan dan orang awam sering menyebutnya pink. Warna magenta ini merupakan warna favorit banyak orang selama bertahun-tahun.

3. Lavender

10 Macam Warna Ungu, Ada Apa Saja?

(foto: canva)

Lavender tergolong warna ungu terang. Warna ini tersusun dari warna merah dan warna biru yang paling tidak terang atau pucat.

Dalam alam bebas warna lavender dapat ditemukan pada bunga lavender. Kode hex pada warna ini yaitu #B57EDC.

4. Plum

10 Macam Warna Ungu, Ada Apa Saja?

(foto: htmlcolorcode)

Tentu kamu tidak asing dengan buah plum. Buah yang satu ini merupakan contoh warna plum di alam bebas.

Warna ini terdiri dari warna ungu dengan warna abu kecoklatan. Warna plum ini memiliki kode #C2938D. Ada beberapa jenis warna plum yaitu plum Crayola dan plum Persia.

5. Orchid

10 Macam Warna Ungu, Ada Apa Saja?

(foto: canva)

Warna ungu orchid merupakan warna yang menggambarkan warna pada bunga anggrek (orchid). Bunga anggrek sendiri merupakan salah satu bunga yang berasal dari famili orchidaceae.

Warna ungu pada bunga anggrek tergolong cukup dominan dan terang. Akan tetapi, ada beberapa jenis warna ungu pada bunga anggrek yaitu warna ungu kemerahan, warna ungu keabu-abuan dan merah muda keunguan.